• Thu. Jan 27th, 2022

Aksi Donor Darah Oleh PMI di SMAN 1 Bandar Lampung

Byadmin Smansa

Jan 6, 2022

 Kebutuhan transfusi darah terus meningkat, sehingga tidak jarang kondisi stok lumbung darah di markas Palang Merah Indonesia (PMI) Bandar Lampung menipis.

Untuk mendapatkan pasokan stok darah secara rutin, PMI pun kerap menggelar aksi donor darah di berbagai lingkungan. Kali ini proses penyadapan darah tersebut dilaksanakan di lingkungan SMAN 1 Bandar Lampung kemarin Kamis, 5 Januari 2022. Kegiatan ini diikuti oleh guru dan staff/karyawan, siswa siswi, dan orangtua siswa dengan jumlah peserta 54 orang.

Aksi Kemanusiaan ini diapresiasi oleh Ibu Gubernur Hj. Riana Sari Arinal yang juga selaku Ketua PMI Provinsi Lampung. Aksi Donor Darah ini di beri tema ” Setetes Darah Untuk Kehidupan “. Warga SMAN 1 Bandar Lampung pun juga sangat antusias dengan kegiatan ini.

” Pada dasarnya kebutuhan darah di Lampung ini cukup besar sekitar 5000 – 6000 kantong perbulan, kebutuhan kita baru bisa terpenuhi sekitar 60 – 70 %. Harapannya dengan menyisir anak anak SMA ini akan menimbulkan semangat untuk budaya donor darah, Gubenur juga berpesan supaya dengan kegiatan ini banyak yang baru jadi mungkin harus dipantau dengan baik apa ada efek samping dll, mudah mudahan kalau kondisi pendonor sehat kita bisa memberikan kebutuhan darah yang baik ” ujar Dokter Cahyo selaku Ketua Pelayanan Darah di PMI Prov. Lampung.

” Alhamdulillah pada hari ini kita kedatangan dari PMI Provinsi Lampung kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang kebetulan hari ini kebagian di SMAN 1 Bandar Lampung tepatnya sub rayon 15 SMA Bandar Lampung, Kami sangat senang dengan kegiatan kerjasama PMI dengan lembaga pendidikan untuk menggugah anak anak kita belajar sebagai pendonor yang nanti harapannya akan rutin menjadi pendonor sukarela, harapannya juga kedepan PMI bisa terus bekerja sama dengan dinas pendidikan. ” ujar Bapak Drs. Hi. Ngimron Rosadi M.Pd selaku kepala SMA N 1 Bandar Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *